Monday, October 16, 2006

Review Makansutra: MIE ITEM & DOMBRUT

Beberapa minggu yang lalu saya dan beberapa teman SMA (ex Tarq-CC) mengadakan reuni sekaligus bukber di Kemang Food Festival.

Sampai disana (jam 16.30), KFF masih sepi pengunjung sehingga kami bisa dengan leluasa memilih tempat duduk. Karena kami ber tiga: The A-Team alias The Advance Team (baca: Irma-Fitrie-Pipink) tidak ada yang berpuasa, maka tanpa ba-bi-bu kami langsung asyik berdiskusi sambil tengok kiri tengok kanan menerka-nerka apa kira-kira yang bisa dipesan untuk menjadi teman ngobrol sembari menunggu teman-teman yang berbuka datang.

Saya yang kebetulan sore itu belum makan siang, tanpa pikir panjang langsung memutuskan untuk memesan makanan guna mengisi perut yang lapar (banget)..dan voila!!..dalam tempo kurang dari 30 menit, piring-piring berisi makanan yang menggoda telah terhidang di meja saya:
- sepiring coke (coklat keju) dan pisang bakar Eddy
- 1 porsi Dombrut dan Nasi
- Mie Item (aglio oglio)
(Ini doyan apa laper? Well…dua-duanya..)

Tamasya perut saya sore itu saya mulai dari icip-icip coke dan pisang bakar. Nothing special sih, dalam arti rasa-rasanya hampir semua orang sudah tau rasanya coke dan pisbak Roti Bakar Eddy, so no further comment.

Selesai icip-icip produk RBE, saya menuju ke menu utama: Dombrut alias Domba Garut yang konon kabarnya usaha ini dirintis oleh Yuke, basisnya Dewa. Saya memilih seporsi Dombrut standar (kenapa standar..karena kalo yang standar aja enak, next time harus nyoba yang special, yang menurut promo abangnya dibuat dari daging Tenderloin Australia, wah pasti nendang tuh rasanya..)… satu demi satu tusuk sate masuk ke perut..wahhh enaakkkk….ga nyesel deh nyobain.. dagingnya gede-gede, empuk, melted in your mouth, bumbunya meresap ke daging dan berasa..nikmat pokoknya.

Fyi, sewaktu asik menghabiskan Dombrut saya merasa ada yang ga enaaakk gitu..kenapa ya….selidik punya selidik, begitu kepala saya angkat dari proses “konsentrasi” ke piring makan, ternyata kepala-kepala sekeliling saya (yang masih harus sabar menahan diri menunggu waktu berbuka) lagi asik mangap dan merhatiin saya makan dengan seksama (seriously, beberapa orang literally MANGAP nonton saya makan si dombrut dengan semangat **yah secara eike kelaperan berat ya bok..**..duh mas-mas dan mbak-mbak yang pada puasa sori-de-mori deyy hehehehe…)

Bottomline: Perut kenyang, hati senang.

Review makansutra saya yang kedua (kurang lebih 2 jam setelah Dombrut ngendon dengan sukses di perut) diawali dengan tawaran teman saya Fitrie untuk mencoba MIE ITEM yang menurut si promoter ini endang banget rasanya. Seperti namanya, mie ini memang berwarna hitam, dan layaknya slogannya: INFUSED NOODLE, mie item memang hasil infusi dari tinta cumi-cumi sehingga ga berbahaya buat kesehatan..Pilih sana pilih sini, dengan mendapat dukungan penuh dan rekomendasi sales marketingnya, pilihan saya jatuhkan pada AGLIO OGLIO-nya which they claimed as their signature noodle. Ga sampe 10 menit, pesanan datang, pake compliments kolak pulakk.. hebatt!!

Awalnya membutuhkan sedikit keberanian dan rasa tertantang yang cukup tinggi karena adanya rasa canggung untuk memakan sesuatu yang tidak biasanya berwarna hitam..tapi dengan sedikit tekad dan juga nekad, saya mencoba sesuap demi sesuap blacky mie ini..dan rasanya? WAAAAHH..ENAAAKKK…**senangnyaaa** Mienya bertekstur soft, licin (mungkin karena olive oilnya), rasa tinta cumi juga ga nongol sama sekali, gurih, dan porsinya lumayan memanjakan perut. Wah bener-bener worth the price.

Sukses buat William Wongso & Family. A trully successful breakthrough.

Noodelicious!!


PS: Foto, as attached : Fitrie dan sekotak Miietem

8 comments:

Wikawiks said...

Ma,,
guwe juga pernah makan mie item tinta cumi-cumi di Tratoria.. mm,,enak juga dan porsinya besar. Kalo suka "mie item", next time, Tratoria juga bisa dicoba.

For your ease reference, you can find Tratoria in Bali or at Pondok Indah Plaza (behind Pizza Hut Pondok Indah Plaza). Pasta-pastanya,,, mmm,, mamamiaaa..

Bunda Ferrel - My Love and Thoughts said...

Wahhh thanks buat contekannya Bud.

My next wisata boga will definitely put Tratorria in my list

Fitria Djemat said...

Irma darling,
Gue uda pernah coba pasta itamnya Tratorria atas rekomendasi Stacy dan betul kata Wika, uenak bgt, bow!!!
Gini deh, say, traktiran gaji pertama gue di awal tahun nanti, disana aja ya! ;)
Aduh, jadi kebayang si pasta enak bgt itu...

Maria Irma Yunita said...

Wah asikkkk..boleh tuh Fit, ditunggu..

So, our next food for the soul gathering is @ Trattoria yaaa

LiL Lia said...

wah...thank God I've found your site ;] Gw seneng banget Aglio Olio, tapi di sby ga ada Mi Item. Ternyata di Trattoria ada ya...gw wajib nyoba nih n_n

Anonymous said...

halo,makasih udah sebut2 dombrut ya..
mo ngasitau klo dombrut,udah pindah ke dpan medco ampera. alamat dan keterangan lengkap silahkan liat http://dombrut.blogspot.com/ aja ya..
thx

Anonymous said...

eh...dombrut nampang juga di facebook...

Creamymilk said...

Belum lama ini udah cobain di mie item ini, menurutku sih rasanya emang enak! :)