Wednesday, January 03, 2007

Day 7: 28 December 2006

Hari ini kami berangkat ke Johor Baru, salah satu wilayah Malaysia yang terletak dekat dengan Singapore.

Dari MRT Dhoby Ghaut kami menuju ke Woodlands dan turun di Marseiling. Dari Marseiling kami naik shuttle bus menuju Johor Baru yang memakan waktu sekitar 15 menit lepas dari imigrasi Singapore.

Dari Imigrasi Malaysia kami naik taxi menuju ke AEON Tebrau City (Jusco) yang diklaim oleh Wikipedia sebagai “The largest mall in JB, with a sprawling supermarket and numerous international retail franchises like Giordano's, MNG, Esprit, Dorothy Perkin's, and the list goes on. All ranges of food available, from Italian fine-dining to fast food joints like Pizza Hut to local favourites at the food court on the 3rd level. Upmarket shopping, mid-range goods, food, departmental store, movies, karaoke and entertainment all under one roof…” – a must visit spot.

Perjalanan kami siang itu menuju Jusco (dengan bad traffic dan lagi-lagi hujan) hampir 1 jam (normally 30 menit), dan ongkos taxi yang tidak lebih dari 20 RM saja..wah menyenangkan! Everything is half price Spore..

Sampai di Jusco..its even better! They’re on sale!!! Huurraayyyy…
Padini (mad) sale, including Vincci tentunya (misi memborong Vincci akhirnya kesampaian juga), Mango Sale, U2 sale and for cry out loud, memang jauh lebih murah dari Xmas Sale di Spore.

Selesai jalan-jalan kami makan siang di Yoshinoya, lalu jalan-jalan lagi keliling Jusco sebelum menyempatkan diri ke Jusco Market mencari Global Garlic Butter kesayanganku. Mentega garlic ini membawa kenangan yang indah karena mengingatkan masa-masa dimana saya dan suami baru yang beberapa bulan menikah (tahun 2004) berkesempatan mengunjungi Kuala Lumpur bersama keluarga besar suami. Saat itu saudara dari pihak keluarga suami menikah di Sheraton Imperial KL dan kami sekeluarga pergi kesana memenuhi undangan. Singkat cerita, dari Crown service apartment tempat kami menginap waktu itu (within eyesight dari KLCC dan 2 minutes walking distance), saya yang suka sekali “bertandang” ke KLCC menemukan “breakfast company” baru yang rasanya cocok sekali di lidah saya, yaitu: Global Garlic Butter. GGB ternyata tidak hanya menjadi favorit saya, namun juga favorit kakak ipar dan tante saya yang juga saat itu berada disana. Jadilah kami setiap pagi selama di KL sarapan dengan GBB yang rasanya addicted di lidah dan lekat di hati.

Di Jusco, kenangan lama (yang tidak penting) namun indah itu mengusik saya lagi sehingga mendorong saya untuk memborong GBB sebagai oleh-oleh nostalgia untuk dibawa pulang sekaligus dibagikan ke kakak ipar dan tante saya. Kami juga membeli fresh sushi yang di Jusco Market yang selain harganya murah rasanya ternyata sekelas dengan Sushi Tei..perfect!

Hari yang melelahkan namun memuaskan. JB memang tidak seindah kenangan kami akan Kuala Lumpur, namun shopping sale dan terutama GBB membuat semuanya serasa kembali dalam ingatan..